Gubernur Jokowi Tinjau Kampung Kumuh di Jakarta Utara

  • Peristiwa
  • 0
  • 16 Okt 2012 11:13

jokowi-kunjungi-pademangan121016b.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke wilayah Pademangan, Jakarta Utara untuk memeriksa kawasan permukiman kumuh. "Agenda jalan-jalan hari ini adalah mau menyelesaikan sejumlah kampung kumuh dan akan dilihat seperti apa dan akan disegerakan kapan perbaikannya," kata Gubernur Jokowi kepada wartawan, Selasa (16/10).
   
Menurut Jokowi, dengan survei ke lapangan maka Gubernur dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di lapangan dan juga mengetahui perbaikan rumah yang dibutuhkan seperti apa. Selain itu, Jokowi juga berniat untuk mensurvei langsung keadaan drainase di sekitar kawasan tersebut sehingga dapat menentukan pola mana yang sesuai untuk saluran air di Kota Jakarta.
   
"Saya juga akan melihat kondisi jalan dan ruang berbagi seperti apa, sehingga bisa dilakukan pembenahan," tegas Jokowi. Gubernur Jokowi menegaskan hal yang perlu dibenahi dari pemimpin pemerintah provinsi ibu kota yang sebelumnya adalah kurang fokusnya penyelesaian terhadap suatu masalah.

Ribuan warga Pademangan Utara, Jakarta Utara, menyambut antusias kedatangan gubernur baru DKI, Joko Widodo alias Jokowi hari ini, Selasa (16/10) dalam agenda kunjungan kerja pertamanya.

Antusias tersebut terlihat saat Gubernur Jokowi tiba di RT 18 RW 11 di Kelurahan Pademangan Utara. Saat turun dari mobil Kijang Inova B 1123 RFR sebagai kendaraan  kendaraan dinasnya itu, ratusan warga langsung mendatangi Jokowi.

Gubernur Jokowi berbincang-bincang sejenak dengan aparat kelurahan. Mereka berbincang di bawah tenda spanduk dengan sebuah bangku kayu sederhana yang berlokasi tepat di pinggiran rel kereta api.

Bahkan, di gang sempit itu, warga rela berdesak-desakan agar melihat Jokowi. Meski debu berterbangan dan panas mewarnai kunjungan Jokowi, namun antusias warga tetap tinggi. Sebagian banyak warga bahkan rela mengiringi Jokowi berkeliling ke beberapa RT.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyambangi warga di beberapa RT, diantaranya RT 14 dan RT 15 RW 01 Pademangan Utara. Selain berbincang-bincang dengan warga soal keluhan mereka, Jokowi juga sempat melihat kondisi pemukiman, dari mulai kebersihan, selokan, kali hingga Drainase. (ARI)
Terpopuler