Sukses

Pelantikan Jokowi, Mahasiswa Kawal Janji Jokowi-Ahok

Aliansi Mahasiswa Peduli Jakarta (AMPJ) berjanji mengawal masa kepemimpinan Jokowi-Ahok sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru.

Liputan6.com, Jakarta: Aliansi Mahasiswa Peduli Jakarta (AMPJ) berjanji akan mengawal masa kepemimpinan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru selesai menjalani pelantikan Jokowi-Ahok di gedung DPRD DKI Jakarta.

"Kami mencatat bahwa Jokowi-Ahok adalah pemimpin Jakarta selama lima tahun ke depan. Kami akan menuntut keras jika mereka mengundurkan diri untuk mengejar jabatan publik lain sebelum tugasnya selesai," ujar koordinator AMPJ Robby Tri Wahyudi, di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (15/10), saat berlangsungnya pelantikan Jokowi-Ahok.

Menurut Robby, selama kampanye tercatat janji dari pasangan Jokowi-Ahok kepada warga Jakarta di antaranya akan menghapus pungutan terhadap pedagang kaki lima (PKL), menyediakan rumah layak, membangun infrasturktur transportasi publik, dan pelayanan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu. "Kami akan menuntut janji-janji tersebut untuk direalisasikan," tegas Robby.

AMPJ juga mengajak semua pihak bersama-sama mengawasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat Jakarta kepada gubernur dan wakil gubernur yang baru.

Selain itu, lanjut Robby, mahasiswa menuntut agar Jokowi-Ahok yang baru dilantik berkomitmen memimpin Jakarta selama lima tahun, melaksanakan semua janji-janjinya, bersikap adil untuk semua golongan dalam memimpin, mewujudkan aparatur pemerintahan yang bersih dari korupsi, dan tidak memperkaya diri selama menjabat.

"Kami akan mengawasi kepemimpinan Jokowi-Ahok, dan kami akan turun kembali ke jalan untuk menilai 100 hari kerja mereka," tutur Robby.(ALI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini