Sukses

Gamawan Fauzi Resmi Lantik Jokowi-Ahok

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi resmi melantik Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) menjadi Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi resmi melantik Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) menjadi Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (15/10), di gedung DPRD DKI. Gamawan Fauzi menyematkan tanda pangkat di pundak perwakilan Jokowi-Ahok. Selanjutnya Jokowi dan Ahok menandatangani pakta integritas gubernur provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya Jokowi-Ahok menandatangani berita acara serah terima jabatan. Berlanjut mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke menjalani penyerahan memori jabatan kepada penggantinya, Jokowi.

Jokowi dan Ahok adalah tokoh yang diusung Partai PDIP dan Gerindra. Mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah itu berhasil memenangkan pemilu DKI pada putaran kedua dengan perolehan suara sebesar 53,82 persen suara dari 4.592.945 suara sah. Sedangkan pasangan nomor urut satu, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli mengantongi 2.120.815 suara atau 46,18 persen dari jumlah suara sah.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini