Sukses

Jokowi Terinspirasi Semangat Ali Sadikin

Sebelum pelantikan, gubernur terpilih Joko Widodo alias Jokowi menyempatkan diri singgah ke rumah mantan gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Dia mengaku terinspirasi kepemimpinan Ali Sadikin saat memimpin Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta: Sebelum pelantikan, Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017 Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi menyempatkan diri singgah ke rumah mantan gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. Dia mengaku terinspirasi oleh kepemimpinan Ali Sadikin saat memimpin Ibu Kota.

"Saya ingin mengambil spirit Pak Ali karena beliau pernah jadi gubernur juga. Makanya saya berangkat dari sini," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu di kediaman Ali Sadikin, Jalan Borobudur 2 Jakarta, Senin (15/10).

Mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah, itu mengaku tidak memiliki persiapan khusus menjelang pelantikannya sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.  Dia mengatakan sudah terbiasa dilantik sebagai pejabat pemerintahan.

"Kalau persiapan khusus tidak ada, kalau untuk pelantikan soalnya sudah tiga kali. Jadi, saya biasa aja," ujarnya.

Sebelum berangkat ke Kantor DPRD, tak lupa Jokowi menyempatkan diri sarapan bubur ayam bersama keluarga dan beberapa pendukung.

Sementara pantauan Liputan6.com, di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, ratusan simpatisan serta pendukung Jokowi-Ahok telah memadati Jalan kebon Sirih Raya. Para simpatisan dan pendukung kompak menggunakan baju kotak-kotak yang menjadi ciri khas pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih itu. Jokowi-Ahok akan dilantik pada pukul 10.00 WIB melalui Rapat Paripurna DPR DKI Jakarta.(ALI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.