Puluhan Lurah dan Camat Solo Hadiri Pelantikan

on Oct 15, 2012 at 09:40 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 57 camat dan lurah Kota Solo, Senin (15/10), mendatangi gedung DPRD DKI. Mereka sengaja datang dari Solo, Jawa Tengah memenuhi undangan pelantikan Joko Widodo alias Jokowi.

"Kita ke sini atas undangan bapak Jokowi dalam rangka pelantikan beliau. Camat lima orang dan lurah 51 orang ditambah Sekda, total ada 57 orang," ujar Ahmad Riyadi, Kasubag Pemerintahan Umum Solo saat tiba di gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (15/10).

Ahmad berharap usai pelantikan nanti, Jokowi dapat mengemban amanat sebagai gubernur DKI yang membawa perubahan Jakarta menjadi lebih baik. Ia juga berharap, Jokowi dan masyarakat Jakarta dapat bersama-sama mengatasi permasalahan Jakarta. "Mudahan-mudahan beliau sukses, Jakarta menjadi lebih baik dan maju. Bisa mengatasi permasalahan Jakarta," ujar Ahmad.

Namun, lanjut Ahmad, keberhasilan membawa perubahan Jakarta harus dibarengi kerjasama warga DKI. Tanpa kerjasama antara gubernur dan warga, mustahil dapat membawa Jakarta menjadi lebih baik. "Enggak mungkin tanpa dukungan masyarakat. Mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat Jokowi berhasil," tutur Ahmad.

Hal senada disampaikan Lurah Manahan Susanto. Ia berharap setelah pelantikan ini, Jokowi dapat memimpin Jakarta ke arah yang lebih maju. "Di mata kami pak Jokowi adalah suri tauladan di Solo. Beliau disiplin, santun, profesional, sesuai dengan job deskripsi kita. Enggak bisa ditawar, tapi manusiawi, Insya Allah beliau bisa pimpin Jakarta," imbuh Susanto.

Rencananya, usai pelantikan nanti, rombongan ini akan bertemu Jokowi untuk menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Jokowi. "Kita tadi ke sini sampai tadi pagi naik kereta api. Nanti malam kita mau ketemu pak Jokowi, menyampaikan ucapan selamat dengan belaiu," pungkas Susanto.(ALI/AIS)
Suka artikel ini?

0 Comments