Sukses

Senggolan Sepeda Motor, Anggota Damkar Ditembak

Gara-gara menyenggol sepeda motor pengendara lain, Zaenal Arifin (26), anggota Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta ditembak orang tak dikenal di Jalan Baru, Taman Aries, Kembangan, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Zaenal Arifin (26), anggota Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta ditembak orang tak dikenal di Jalan Baru, Taman Aries, Kembangan, Jakarta Barat. "Korban mengalami luka di bagian lengan kanannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Jumat (12/10).

Rikwanto menjelaskan, kejadian bermula ketika korban hendak menuju kantornya di Tanjung Duren, Jakbar. Sepeda motor yang dikendarai bersenggolan dengan sepeda motor pelaku di pemberhentian lampu merah (TL) Pospol Meruya.

"Ketika lampu TL nyala hijau korban jalan dan secara bersamaan ada kendaraan dari arah Taman Aries memutar balik yang lampunya berwarna merah. Korban dan pelaku hampir senggolan, lalu korban menegur pelaku dengan berkata 'sabar mas'," kata Rikwanto.

Merasa tak terima ditegur, pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion mengejar korban sampai di Jalan Baru atau pinggir tol Kebon Jeruk. Pelaku langsung menembak korban dari arah kanan dan mengenai lengan korban hingga tembus. Korban pun langsung terjatuh dari sepeda motornya.

"Saat menembak, pelaku mengeluarkan kalimat makian. Kemudian, pelaku kabur ke arah Pesanggrahan. Sedangkan korban dirawat di Rumah Sakit Siloam," jelas Rikwanto.

Lebih lanjut, kata Rikwanto, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian. Termasuk juga rekaman kamera pengawas (CCTV). "Penyelidik saat ini masih melakukan pengembangan dan mencari pelaku," tegasnya.(APY/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini