Inilah Lima Nama-nama Calon Wali Kota Bekasi

  • Politik
  • 0
  • 11 Okt 2012 10:57

walikota-bekasi-121011b.jpg
Liputan6.com, Bekasi: Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, menetapkan lima pasang bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018 yang lolos verifikasi persyaratan.

"Seluruh pasangan bakal calon resmi sebagai peserta Pemilihan Umum Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang rencananya akan digelar pada 16 Desember 2012," ujar Ketua KPU Kota Bekasi, TB Hendy Irawan, usai rapat pleno, belum lama ini.

Dia menambahkan kelima pasangan tersebut ialah Shalih Mangara Sitompul dan Anwar Anshori (SALAM) yang maju dari jalur perseorangan; Dadang Mulyadi dan Lukman Hakim (DALU) yang diusung PAN, Gerindra, serta PPP. Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu (PAS) yang diusung PKS, PKB, Hanura, dan Golkar.

Kemudian Awing Asmawi yang berpasangan dengan Andi Zabidi (AA AZIB) yang didukung Demokrat, serta Sumiyati Mochtar Mohamad dan Anim Imamuddin (SM2 Anim) yang diusung PDIP, PDS, dan PBB.

Pengumuman tersebut disambut suka cita pasangan calon yang datang bersama pendukung masing-masing. Tiap-tiap kubu meluapkan rasa suka citanya dengan gaya masing-masing, mulai dari sujud syukur, pekikan yel-yel, hingga lagu dukungan bagi sang kandidat. Bahkan, masing-masing kubu berlomba mengumandangkan yel-yel dan lagu dukungannya untuk mencuri perhatian hadirin di lokasi tersebut.

"Selamat berkompetisi, mari junjung tinggi sportivitas demi membangun Kota Bekasi," kata Hendy.

Dengan penetapan tersebut, kata dia, tiap-tiap kandidat mendapatkan fasilitas pengamanan dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bekasi Kota. Pengamanan berupa penempatan seorang anggota polisi sebagai pengawal pribadi untuk tiap-tiap kandidat. "Kami harap persaingan para kandidat akan berjalan sportif dan adil," ujarnya.

Para pasangan calon dijadwalkan menjalani pengundian nomor urut pada hari ini, Kamis (11/10), bertempat di salah satu hotel di Bekasi. (Ant/ARI)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler