Sukses

Masjidil Haram Diperluas, Kuota Jamaah Haji Tak Ditambah

Pemerintah Arab Saudi tidak memberikan penambahan kuota jamaah calon haji kepada Indonesia pada 2012 ini karena adanya proyek perluasan kompleks Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Liputan6.com, Jakarta: Tidak seperti tahun sebelumnya, pemerintah Arab Saudi tidak memberikan penambahan kuota jamaah calon haji kepada Indonesia.

Hal ini disebabkan adanya proyek perluasan kompleks Masjidil Haram di Kota Mekkah sehingga sejumlah bangunan yang menjadi pemondokan jamaah dirobohkan sementara. "Semoga tahun-tahun mendatang ada kesepakatan lagi untuk penambahan jumlah kuota haji. Ini tidak hanya berlaku bagi Indonesia, tapi seluruh negara," kata Duta Besar Arab Saudi Mustafa Ibrahim bin Al Mubarak, Selasa (9/10).

Lebih lanjut, Mustafa menjelaskan, lokasi pemondokan yang telah dirobohkan akan kembali dibangun menjadi kompleks pemondokan haji yang lebih modern. Mustafa juga menegaskan, semua persiapan pelaksanaan haji sudah rampung termasuk penerbitan visa bagi 211.000 jamaah calon haji Indonesia. (APY/YUS)
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini