Sukses

Unjuk Rasa Tuntut Kejari Berujung Ricuh

Massa yang tergabung dalam Komite Rakyat Pemberantas Korupsi terlibat adu dorong dengan polisi karena berusaha mendobrak pintu pagar kejaksaan.

Liputan6.com, Blitar: Unjuk rasa ratusan warga di kantor Kejaksaan Negeri Blitar, Jawa Timur, Senin (8/10), berlangsung ricuh. Massa yang tergabung dalam Komite Rakyat Pemberantas Korupsi terlibat adu dorong dengan polisi karena berusaha mendobrak pintu pagar kejaksaan.

Meski sempat berlarut-larut karena massa semakin emosi, keributan pun mereda. Suasana panas mencair setelah koordinator aksi menenangkan massa.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa menilai penegakan hukum di wilayah Blitar selalu berjalan konspiratif dan diskriminatif. Massa juga mendesak Kepala Kejari Blitar dicopot dari jabatan karena dinilai mandul. Sebab selama menjabat di Kejaksaan Negeri Blitar, tak ada seorang pun pelaku kasus korupsi yang ditahan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.