Sukses

Dukungan Terus Mengalir, Polisi Tetap Akan Tangkap Novel

Dukungan untuk Novel Baswedan, penyidik KPK yang akan ditangkap polisi, terus mengalir. Sementara Polda Bengkulu tetap akan menangkap Novel karena dinilai bersalah.

Liputan6.com, Jakarta: Dukungan untuk Novel Baswedan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi yang akan ditangkap polisi, terus mengalir. Di dunia maya, dukungan untuk mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bengkulu itu datang dari masyarakat yang bersimpati.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Bengkulu menyatakan bakal menangkap Novel karena diduga terlibat kasus penembakan terhadap enam tersangka pencuri sarang burung walet pada 2004. Dari enam tersangka, satu di antaranya yaitu Mulyan dinyatakan tewas, sementara satu orang lagi yaitu Iwan mengalami cacat hingga harus diamputasi.

Menurut Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu AKBP Tien Thabero, Novel tersangkut kasus ini karena telah melakukan penganiayaan berat. "Penganiayaan itu telah menyebabkan korban luka berat dan meninggal dunia," jelas Tien.

Sementara keluarga Mulyan berharap kasus ini bisa diselesaikan seadil-adilnya. "Kami hanya minta hukum ditegakkan, itu saja," harap Panca Wijaya, adik tersangka Mulyan.
 
Novel merupakan salah satu penyidik andalan di KPK. Dia beberapa kali aktif terlibat dalam penangkapan tersangka kasus koruspi seperti mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, Bupati Buol Amran Batalipu, Nunun Nurbaeti, serta menjadi salah satu ketua tim penyidik kasus dugaan korupsi simulator SIM di Korlantas Polri.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini