Sukses

Bentrok di Ambon Sisakan Duka bagi Pedagang

Puluhan pedagang pun kini telantar. Selain dagangan hancur berantakan, tak satu pun harta benda mereka bisa diselamatkan.

Liputan6.com, Ambon: Delapan kios pedagang hangus terbakar sebagai dampak bentrok susulan antara dua kelompok warga di kawasan Ruko Batu Merah, Ambon, Maluku, Sabtu (6/10) dini hari. Bentrokan hanya menyisakan puing-puing tak berguna.

Puluhan pedagang pun kini telantar. Selain dagangan hancur berantakan, tak satu pun harta benda mereka bisa diselamatkan. Masih hangat di benak warga ketika tiba-tiba sejumlah orang tak dikenal bersenjata tajam membakar kios dan lapak mereka. Sayangnya ketika itu aparat keamanan terlambat tiba ke lokasi.

Sementara hingga sore ini puluhan aparat polisi dan TNI masih disiagakan untuk mencegah bentrok susulan. Pasukan berjaga-jaga di Terminal Ongkoliong dan Batu Merah.

Saat terjadi bentrokan dini hari tadi, polisi mengeluarkan tembakan berkali-kali untuk mebubarkan dua kelompok yang saling serang. Insiden ini merupakan bentrok susulan yang terjadi Kamis silam yang dipicu dendam  lama. Akibat bentrok tersebut tiga warga luka-luka dan sebuah mobil angkutan kota dirusak masa.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.