Sukses

Pameran Alutsista, Inspirasi Jadi Calon TNI

Dalam rangka HUT TNI ke-67, TNI Angkatan Darat ikut meramaikan pameran alat utama sistem senjata (alutsista) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (6/10). Pameran ini diharapkan dapat memotivasi para pemuda agar mau menjadi calon TNI.

Liputan6.com, Jakarta: Dalam rangka HUT TNI ke-67, TNI Angkatan Darat (AD) ikut meramaikan pameran alat utama sistem persenjataan di Monas, Jakarta. Acara yang berlangsung 6-8 Oktober ini diadakan untuk mengenalkan alat utama sistem senjata (alutsista) yang dimiliki TNI kepada masyarakat. Selain itu juga dapat memotivasi para pemuda agar mau menjadi calon TNI.

"Selain hari jadi, TNI AD juga mengenalkan senjata yang dimilikinya karena memang dibeli dari uang rakyat, yakni pajak. Terutama berkaitan dengan kelayakan senjata yang kita miliki," kata Kepala Staf TNI AD Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo di Monas, Jakarta, Sabtu (6/10).

Edhie mengingatkan, masyarakat perlu memahami rencana modernisasi alutsista yang dimiliki oleh TNI AD. Pasalnya, banyak alutsista yang sudah uzur alias berusia 50 tahun. Senjata tersebut dinilai tidak bisa menandingi kecanggihan senjata militer negara lain.

Menurutnya, acara tersebut juga diharapkan dapat memancing para pemuda untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI yang tangguh. Alutsista yang dipamerkan, yaitu senjata organik, mortir, meriam, tank, peluru kendali hingga roket. Sejumlah pesawat juga dihadirkan, seperti Helikopter MI35, Helikopter MI 17 buatan Rusia, Helikopter Del 412 buatan Amerika Serikat, dan helikopter PO205 buatan PT Dirgantara Indonesia (DI). (ADI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini