Sukses

Perbatasan Suriah-Turki Mencekam

Perbatasan Suriah Turki masih mencekam setelah bom yang dilepaskan pemberontak Suriah mengenai warga Turki.

Liputan6.com, Tel Abyad: Perbatasan Suriah Turki masih mencekam setelah bom yang dilepaskan pemberontak Suriah mengenai warga Turki. Bahkan saat ini, Jumat (5/10), asap tebal masih terlihat jelas di Tel Abyad, kota perbatasan dua negara.

Pasukan kemanan milik Turki disertai senjata berat terlihat berjaga-jaga di kota perbatasan. Bahkan, Turki telah menaikkan tingkat keamanan menjadi siaga.

Situasi ini terjadi menyusul parlemen Turki yang menyetujui operasi militer dengan sasaran-sasaran di wilayah Suriah. Dalam pemungutan suara di parlemen, sebanyak 320 suara mendukung dan 129 suara menentang operasi militer. Mandat dari parlemen ini berlaku selama setahun [baca: Operasi Militer ke Suriah Disetujui Parlemen Turki].

Warga Turki di kota perbatasan diminta mengungsi oleh pemerintah, karena khawatir kekerasan akan berlanjut. Sementara Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengutuk serangan pemboman di Turki.(Reuters/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini