Sukses

HUT TNI, Masing-masing Angkatan Gelar Alutsista Baru

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jumat (5/10) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 yang digelar di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Tak hanya perayaan biasa, namun Alutsista baru milik masing-masing angkatan juga dipamerkan di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Liputan6.com, Jakarta: Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jumat (5/10) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 yang digelar di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Tak hanya perayaan biasa, namun Alutsista baru milik masing-masing angkatan juga dipamerkan di depan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pantauan liputan6.com di lapangan udara halim perdana kusuma, Jumat (5/10), melihat berjejernya alat utama sistem persenjataan canggih milik TNI di depan podium utama tempat Presiden SBY menjadi instruktur upacara.

Alutsista yang yang dipamerkan di antaranya 2 unit pesawat Hercules C 130, 4 unit Helikopter Puma, 2 unit Helikopter Bell, 4 unit pelontar meriam, 2 unit Tank Amphibi Marinir, 2 unit Panser Anoa bercat PBB, 2 unit kendaraan lapis baja, dan 2 kendaraan aneka-medan Palang Merah Indonesia.

Sementara atraksi yang akan dilakukan di antaranya adalah helikopter pembawa banner, fly pass pesawat Super Tucano, terjun free fall 100 orang, terjun statik 625 orang, halang rintang bela diri militer dan kolone senapan. (ARI)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini