Ribuan Warga Saksikan HUT TNI ke-67

on

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan warga yang berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek sejak pagi tadi mulai memadati Kompleks Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta untuk menyaksikan peragaan atraksi dari alat tempur milik TNI di Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-67.

Sayangnya, warga belum bisa masuk ke dalam lapangan udara Halim Perdana Kusuma, lantaran proses upacara HUT TNI tersebut masih berlangsung dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi inspektur upacara. SBY didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo, KSAL Laksamana TNI Suparno, dan KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat.

Meski tak boleh masuk ke dalam lapangan udara, ribuan warga tampak asyik menunggu di pintu samping menuju lapangan udara Halim Perdana Kusuma dengan memainkan parasut bersama anak-anak mereka. Misalnya saja, Ibu Dedeh, salah satu warga yang membawa anaknya agar dapat melihat pertunjukkan atraksi dari peragaan alat tempur TNI yang baru.

"Mau masuk tapi gak bisa, belum boleh, katanya masih upacara. Ini dari Kampung Melayu ke sini sama anak mau liat pesawat terbang," kata Ibu Dedeh saat ditemui di Kompleks Halim Perdana Kusuma Jakarta, Jumat (5/10).

Rencananya, atraksi yang akan dilakukan di antaranya adalah helikopter pembawa banner, fly pass pesawat Super Tucano, terjun free fall 100 orang, terjun statik 625 orang, halang rintang bela diri militer, dan kolone senapan. (FRD)




Suka artikel ini?

0 Comments