Sukses

Konflik Suriah Meluas ke Turki, Lima Orang Tewas

Kekerasan yang terjadi di Suriah meluas hingga ke wilayah Turki. Akibatnya, lima warga Turki tewas dan delapan lainnya luka-luka.

Liputan6.com, Idlib: Kekerasan yang terjadi di Suriah ternyata telah meluas hingga ke wilayah Turki. Pemberontak Suriah melepaskan bom di perbatasan antara Suriah dengan Turki, Kamis (4/10). Akibatnya, lima warga Turki tewas dan delapan lainnya luka-luka. 
 
Insiden itu menyebabkan tentara Turki membalas tembakan ke arah Suriah. "Angkatan bersenjata kita di wilayah perbatasan segera membalas serangan tersebut. Mereka menembaki target yang terlihat oleh radar, diperkirakan pemberontak Suriah," kata Kantor Perdana Menteri Tayyip Erdogan dalam sebuah pernyataan.
 
Insiden itu menyebabkan Turki memperkatat keamanan di wilayah perbatasan. Turki kini mengerahkan tank, artileri, dan rudal ke wilayah tersebut. Sementara itu, pemerintah Suriah menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut. Pemerintah Suriah yang dipimpin Bashr al-Assad berjanji akan segera menyelidiki masalah ini.(Russia Today/AP/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini