Sukses

Mulai Normal Sore ini, Kereta Jakarta-Bogor Sampai Stasiun Bojonggede

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daops I Jakarta Mateta Rizalulhaq mengatakan, penguna KRL Commuter Line jurusan Jakarta-Bojonggede ataupun sebaliknya sudah lancar sekitar pukul 16.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daops I Jakarta Mateta Rizalulhaq mengatakan, penguna KRL Commuter Line jurusan Jakarta-Bojonggede ataupun sebaliknya sudah lancar sekitar pukul 16.00 WIB.

Namun, lanjut Mateta, "Dari stasiun Bojonggede ke Bogor belum dapat dilalui karena KRL yang anjlok masih tahap evakuasi."

Dari pantauan Liputan6.com, tim evakuasi tengah memproses pengangkatan gerbong tiga yang melintang ditengah peron, dengan crane yang didatangkan dari Depo Lokomotif Daops 3 Cirebon.
 
Diperkirakan proses evakuasi memakan waktu sekitar delapan jam. Sementara aliran listrik untuk menjalurkan arus kereta api dipadamkan untuk sementara waktu, dari Stasiun Bojonggede hingga Stasiun Cilebut. Hal itu dilakukan agar kabel pentograf tidak mengangu proses pengangkutan gerbong tersebut.
 
Seperti diketahui, rangkaian kereta api commuter line dari Bogor menuju Jakarta mengalami anjlok sekitar pukul 06.15 WIB. Gerbong tiga kereta menabrak peron Stasiun Cilebut setelah keluar dari rel.
 
Hingga berita ini diturunkan, posisi gerbong nomor tiga rel itu melintang sehingga tidak bisa dilewati. Saat ini tim evakuasi terus berupaya menarik gerbong tersebut. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini