Sukses

Korban Tewas Ledakan Pipa Pertamina Jadi Enam Orang

Korban tewas akibat ledakan pipa Pertamina yang bocor di Kabupaten Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan, menjadi enam orang. Ledakan tersebut diduga akibat tersulut api rokok warga yang sedang mencuri minyak mentah.

Liputan6.com, Palembang: Sebanyak enam orang tewas akibat ledakan pipa Pertamina yang bocor di Kabupaten Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (4/10).

Dalam pantauan Liputan6.com, sebagian korban ledakan pipa Pertamina dirawat di dua rumah sakit di Kota Jambi. Rumah Sakit Mayang Medical Centre menangani dua korban luka parah, Agus dan Sahuri, sejak Rabu (3/10). Namun, Agus meninggal dunia satu jam kemudian sedangkan Sahuri yang mengalami luka bakar hingga 80 persen masih dirawat di ruang intensif. 

Sedangkan Rumah Sakit Bratanata, Jambi, merawat 12 orang, satu korban di antaranya Andri Yubar meninggal dunia. Kondisi para korban pada umumnya mengalami luka bakar serius antara 40 sampai 90 persen. Sementara di Musi Banyuasin, dilaporkan empat orang tewas di tempat kejadian akibat ledakan tersebut.

Sebelumnya, Kepala BP Migas Sumsel, Setia Budi, menduga ledakan tersebut akibat pencurian minyak yang dilakukan warga. Hal ini berdasarkan sejumlah bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

"Dugaan itu berdasarkan bukti di areal ledakan terdapat tenda dan selang serta tempat penampungan," kata Setia, Rabu (4/10) [baca: Ledakan Pipa Pertamina Diduga Akibat Pencurian] (ADI)
 
 
 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini