Sukses

Tiga Ledakan di Aleppo, 40 Orang Tewas

Serangkaian ledakan kembali mewarnai Suriah dan menyebabkan 40 orang tewas dan 72 lainnya terluka.

Liputan6.com, Aleppo: Tiga ledakan besar terjadi di Aleppo, Seriah, Rabu (3/10). Akibatnya, 40 orang tewas dan 72 lainnya mengalami luka-luka. Mayoritas korban ledakan itu adalah rakyat sipil. 
 
Ledakan pertama terjadi di alun-alun Saadallah al-Jabri, dekat pusat Kota Aleppo. Sementara, dua ledakan lainnya adalah bom mobil yang diparkir tidak kauh dari lokasi insiden pertama. 
 
Wilayah ini dikuasai oleh tentara pemerintah Suriah. Stasiun televisi Libanon, Al-Manar mewartakan ledakan itu dikabarkan dilakukan oleh sekelompok teroris yang memasuki Suriah. Namun, banyak yang menduga jika ledakan itu dilakukan oleh pemberontak yang ingin mengambil alih wilayah tersebut.
 
Serangan tersebut bukan kali pertama dilakukan pemberontak. Sebelumnya, mereka melancarkan serangan ke barak militer Qanishii, di dekat perbatasan Suriah Utara. Delapan tentara Suriah dilaporkan tewas [baca: Delapan Tentara Suriah Tewas dalam Serangan Pemberontak].(AP/Russia Today/ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini