Sukses

Kericuhan Warnai Demo Buruh di Sejumlah Daerah

Aksi demo buruh di sejumlah daerah di Tanah Air diwarnai kericuhan. Para buruh menuntut pemerintah menghapuskan sistem kerja alih daya yang dinilai merugikan kaum pekerja.

Liputan6.com, Jombang: Demo buruh di sejumlah daerah di Tanah Air, Rabu (3/10) sempat diwarnai kericuhan. Para buruh menuntut pemerintah menghapuskan sistem kerja alih daya yang dinilai merugikan kaum pekerja.
 
Aksi damai buruh di Jombang, Jawa Timur, misalnya, berubah ricuh setelah para pekerja yang menduduki jalan raya diminta aparat menepi. Buruh sempat menghadang kendaraan dari arah Madiun hingga memacetkan jalan. Ratusan buruh ini tak sabar menanti kedatangan perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat untuk menyampaikan tuntutannya agar diangkat menjadi pegawai tetap. 
 
Di Cilegon, Banten, unjuk rasa ribuan buruh juga diwarnai kericuhan. Buruh sempat memblokade jalan utama Kota Cilegon menuju kawasan Anyer, Merak, dan Kota Serang. Aksi tutup jalan ini menyusul kekecewaan para buruh yang merasa aspirasinya tak ditanggapi pejabat kota. Akibat aksi blokade ini, lalu-lintas di Kota Cilegon dan akses menuju Pandeglang dan Serang lumpuh selama tiga jam.(ALI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini