Pilpres 2014 Momentum Anak Muda Memimpin

  • Politik
  • 0
  • 03 Okt 2012 15:37

pemilu-logo121003b.jpg
Liputan6.com,Jakarta: Wacana untuk membuka ruang yang luas bagi anak muda untuk menjadi pemimpin nasional sebagaimana diusulkan sejumlah tokoh partai semakin menggelinding. Wacana tersebut mestinya tidak hanya berhenti dalam wacana untuk mencari simpati publik, tetapi direalisasikan dalam penetapan dan memberikan jalur munculnya tokoh tokoh muda dalam pilpres 2014.

Ketua Umum Forum Keluarga Besar Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia (FKB KAPPI Tahun 1966)  Bambang Heryanto dalam siaran persnya menyatakan,  momentum Pilpres 2014 sangat tepat untuk memunculkan capres dan cawapres dari kalangan muda. "Usulan sejumlah partai seperti Golkar untuk merekrut cawapres dari kalangan muda harus kita apresiasi untuk memuluskan proses regenerasi di negeri yang kita cintai ini", kata Bambang Heryanto.

Bambang berpendapat bahwa transisi kepemimpinan bangsa ini sudah saatnya dilakukan saat Pilpres 2014 nanti, jika tidak maka akan terjadi  proses kemunduran dalam regenerasi.

Bambang juga menilai sejumlah nama pantas menjadi calon wakil presiden seperti Puan Maharani (PDIP), Anies R Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang dikenal dengan Ibas (Partai Demokrat), Yenni Wahid (PKBIB), Moh Jumhur Hidayat (Kepala BNP2TKI) serta Jeffrie Geovanie (Partai Nasdem).

Menurutnya, tokoh tokoh muda tersebut sudah cukup dikenal masyarakat dan terbukti memiliki track record yang baik. Jika mereka diberi kesempatan untuk tampil maka pilpres akan lebih dinamis dan mengakomodasi keinginan rakyat. (ARI)
Terpopuler