Kawasan HI dan Monas Masih Lengang

  • Peristiwa
  • 0
  • 03 Okt 2012 11:04
Liputan6.com, Jakarta: Rencana unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan ribu buruh di kawasan Bundaran HI, Thamrin, hingga Istana negara belum nampak terlihat. Situasi kawasan itu nampak lengang. "Suasana masih menungu belum ada informasi akan ada gerakan buruh yang akan turun ke jalan," kata Kepala Polsubsektor HI, Iptu Syamsulbahri, di Jakarta, Rabu (3/10).

Ia menambahkan untuk jumlah personil yang berjaga-jaga di sekitar kawasan HI belum ada penambahan aparat kepolisian, sekitar satuan setingkat kompi yang berjumlah sekitar seratus anggota dari unsur Brimob. "Jadi pergerakan masih landai dan jumlah personil belum ada penambahan sejak pagi tadi, personil masih satu SSK yang disiagakan dikawasan bundaran," ucapnya.

Saat ini situasi di jalan dari kawasan Thamrin, Bundaran HI hingga Istana terlihat sepi, arus lalulintas normal, tidak ada kepadatan kendaaran seperti hari biasa.

Beberapa anggota Brimob dan petugas gabungan dari Samapta Polda Metro Jaya, BKO Polres Jakarta Pusat, nampak santai dan berjaga-jaga di objek vital yang akan didtangi oleh massa buruh.  Seperti di Monas depan Istana Negara, Bundaran HI, Kantor Kementerian Transmigrasi Dan Kemrnkokesra.

Seperti diberitakan sebelumnya, masa buruh akan menggelar aksi mogok kerja dan unjuk rasa berskala nasional yang dilakukan di  745 perusahaan dan tersebar di 12 provinsi, 38 Kabupaten/Kota terkait tuntutan untuk menghapus sistem kerja outsourcing dan upah murah.
 
Kabid humas Polda Metro Jaya menambahkan pengamanan jalannya aksi di wilayahnya, polisi siagakan 12.020 personil gabungan Brimob, BKO TNI, Polda Metro, Polsek dan Polres setempat. (ARI)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler