Sukses

Akses Tol Cikarang Tertutup

Akses tol Cikarang tertutup akibat aksi 75 ribu buruh dari berbagai aliansi berkumpul di kawasan industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, tepatnya diperempatan Lippo. Akibatnya, aktifitas industri di kawasan tersebut lumpuh total.

Liputan6.com, Bekasi: Sekitar 75 ribu buruh dari berbagai aliansi berkumpul di kawasan industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di perempatan Lippo, Rabu (3/10).

Sejumlah buruh yang tidak terkena sistem outsourcing juga ikut turun ke jalan sebagai aksi solidaritas. Akibatnya, aktivitas industri di kawasan tersebut lumpuh total.

Seluruh kendaraan dari dan menuju kawasan tersebut tidak dapat melintas. Akses tol Cikarang di pintu satu dan lima tertutup lantaran banyaknya kendaraan aparat yang berjaga agar para buruh tidak masuk ke dalam tol. Polisi meminta aksi ini dihentikan pada pukul 17.00 WIB. 

Aksi ini merupakan bagian aksi mogok kerja nasional yang menuntut pemerintah menghapus sistem kerja outsourcing, menaikkan upah, dan kesejahteraan para buruh. (APY)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.