Sukses

Buruh di Purwakarta Tutup kawasan Industri

Puluhan ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Seluruh Indonesia (FSPMI) menutup kawasan industri Bukit Indah Purwakarta, Jawa Barat hingga membuat aktivitas pabrik berhenti total.

Liputan6.com, Purwakarta: Puluhan ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Seluruh Indonesia (FSPMI) menutup kawasan industri Bukit Indah Industri Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10).

Massa memblokade akses jalan menuju perusahaaan dan pabrik di wilayah tersebut dengan menggunakan motor hingga membuat aktivitas pabrik berhenti total. Akibatnya, pihak pabrik diduga mengalami kerugian miliaran rupiah.

Aksi ini merupakan aksi mogok kerja nasional yang meminta pemerintah menghapus sistem kerja outsorching, menaikkan upah, dan kesejahteraan para buruh. Aksi dikawal ketat aparat kepolisian dari Polres Purwakarta yang dipimpin langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Bahtiar Ujang Purnama. (APY/ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini