Sukses

Semarak Hari Batik Nasional di Tanah Air

Hari Batik Nasional yang digelar hari ini, Selasa (2/10), diperingati dengan berbagai acara meriah di sejumlah daerah Tanah Air. Seperti di Tasikmalaya, Jawa Barat. Para penggiat batik dan pejabat se-Tasikmalaya didaulat meramaikan peragaan busana batik.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Hari Batik Nasional yang digelar hari ini, Selasa (2/10), diperingati dengan berbagai acara meriah di sejumlah daerah Tanah Air. Seperti di Tasikmalaya, Jawa Barat. Para penggiat batik dan pejabat se-Tasikmalaya didaulat meramaikan peragaan busana batik.

Mereka mengenakan batik dengan motif asli Tasikmalaya. Layaknya para model, para pejabat tersebut bergaya di atas catwalk baik sendiri maupun berpasangan.

Tak kalah meriahnya, para pedagang di Solo, Jawa Tengah, menggelar peragaan busana batik di pintu utama masuk Pasar Hardjonagoro, Solo. Mereka sangat antusias berlenggak lenggok memamerkan busana dan selendang batik dengan aneka motif yang menawan.

Batik merupakan warisan budaya Indonesia. Di dalamnya terdapat kerajinan yang bernilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia sejak lama. Batik Indonesia yang memiliki keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, menjadi alasan UNESCO menetapkannya sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 silam. (ALI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini