Sukses

Bentrokan Warga di Bima, Satu Orang Tewas

Dua warga desa di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), saling bentrok akibat kesalahpahaman saat pertunjukkan organ tunggal. Satu warga tewas akibat tertembus peluru senjata rakitan.

Liputan6.com, Bima: Warga Desa Roka dengan Desa Roi, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (1/10), terlibat bentrok. Kedua kubu saling serang menggunakan senjata api rakitan dan berbagai senjata tajam.

Bentrokan tersebut mengakibatkan dua warga terluka akibat terkena panah. Satu warga Desa Roi tewas akibat tertembus peluru senjata api rakitan. Tawuran diduga adanya kesalahpahaman saat pertunjukkan organ tunggal, Sabtu (29/9) malam lalu.

Bentrokan tersebut juga merusak ratusan hektare kebun dan sawah tadah hujan karena dijadikan medan perang. Sejumlah warga terluka dilarikan ke puskesmas setempat.

Puluhan aparat kepolisian dari Polres Bima diturunkan untuk membubarkan massa. Situasi di perbatasan kedua desa masih mencekam hingga sore ini. Warga masih mempersenjatai diri dan bersiaga di perbatasan desa. (ADI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.