Sukses

Tokoh Agama dan Masyarakat Solo Beri Dukungan ke KPK

Sejumlah tokoh agama dan masyarakat asal Surakarta, Jawa Tengah, mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (1/10), untuk memberikan dukungan.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah tokoh agama dan masyarakat asal Surakarta, Jawa Tengah, mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (1/10).

Rombongan yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Surakarta, Zainal Arifin Adnan ini bertujuan untuk memberikan dukungan bagi KPK terkait wacana revisi UU KPK yang dianggap dapat melemahkan KPK.

"Kami melihat adanya usaha terorganisir untuk melemahkan KPK. Antara lain diubahnya UU KPK. Oleh karena itu, kami datang memberikan dukungan secara moral semoga pimpinan KPK diberi kekuatan dan diberi pertolongan. Sehingga ke depan bisa melaksanakan fungsi dengan baik," ujar Zainal saat jumpa pers di gedung KPK.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal juga menyerukan kepada semua elemen masyarakat baik ulama, mahasiswa, dan sebagainya untuk terus mendoakan KPK agar kuat menghadapi pelemahan-pelemahan tersebut. "Kepada mahasiswa se-Indonesia bersatulah, agar KPK bisa berjalan lurus," kata Zainal.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Johan Budi yang menerima rombongan mengaku mengapresiasi dukungan tokoh-tokoh dari Solo ini. Menurut Johan, rombongan. 

ini tadi sempat menyuarakan bentuk dukungannya langsung kepada dua pimpinan KPK, Busyro Muqqodas dan Bambang Widjojanto. "Masyarakat yang sebagian diwakili tokoh-tokoh ini ingin menyuarakan bahwa KPK ini harus diperkuat, jangan diperlemah," kata Johan. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini