Sukses

Delapan Tentara Suriah Tewas dalam Serangan Pemberontak

Kelompok pemberontak Suriah melancarkan aksi serangan ke Barak Militer, Qanishii, di dekat perbatasan Suriah Utara. Delapan tentara Suriah dilaporkan tewas.

Liputan6.com, Suriah: Kelompok pemberontak Suriah melancarkan aksi serangan ke Barak Militer, Qanishii, di dekat perbatasan Suriah Utara. Delapan tentara Suriah dilaporkan tewas.

Kelompok pemberontak merekam serangan itu dengan video. Mereka juga mengaku bertanggung jawab atasnya. Mereka melansir, selain menewaskan tentara, juga melukai 15 lainnya. Seperti biasa, gambar tersebut disebarluaskan melalui media sosial.

Namun, stasiun televisi pemerintah setempat membantah angka itu. Pemerintah Suriah mengaku jumlah korban dilaporkan hanya mencapai empat orang dan berasal dari kalangan sipil. Sementara Badan Pemantau HAM Suriah membenarkan adanya serangan bom mobil tersebut.

Rangkaian kekerasan di Suriah terus berlanjut sejak perlawanan terhadap pemerintah Presiden Bashar al-Assad bergulir dalam setahun terakhir. Akibat konflik ini, sekitar 300 ribu rakyat Suriah mengungsi ke sejumlah negara tetangga. Krisis politik sejak Maret 2011 itu telah menelan lebih dari 20 ribu korban jiwa. (ALI/YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini