Sukses

Hari Ini, Jokowi Serahkan Surat Pengunduran Diri

Hari ini, rencananya berkas pengunduran diri Jokowi sebagai Wali Kota Solo, akan diserahkan ke DPRD Kota Solo agar dapat segera diproses hingga ke rapat paripurna.

Liputan6.com, Solo: Di tengah kesibukan menjalani kegiatan sebagai Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Joko Widodo kembali memastikan kesiapan dirinya mengundurkan diri sebagai orang nomor satu di kota itu. Ahad (30/9) petang, Gubernur DKI Jakarta terpilih yang akrab disapa Jokowi ini kembali ke rumah dinas Loji Gandrung untuk pengecekan berkas yang telah disiapkannya.

Satu berkas utama yang telah disiapkan Jokowi adalah surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua DPRD Solo. Jokowi juga menyertakan salinan berita acara rekapitulasi hasil perhitungan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang menyatakan kemenangan dia dan pasangannya Basuki Tjahaja Purnama [baca: KPUD: Pasangan Jokowi-Basuki Menangkan Pilkada DKI Jakarta].

Hari ini, rencananya berkas pengunduran diri tersebut akan diserahkan ke DPRD Kota Solo agar dapat segera diproses hingga ke rapat paripurna. Jokowi berharap berkas pengunduran dirinya dapat diterima oleh anggota Dewan, meski hingga saat ini masih terdapat sejumlah fraksi yang keberatan dengan pencalonan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta [baca: Jokowi Akan Ajukan Surat Pengunduran Wali Kota Solo].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini