Sukses

Puluhan Rumah Warga di Samarinda Terbakar

Puluhan rumah di Samarinda, Kalimantan Timur, musnah dilalap api dalam kebakaran yang terjadi di dua lokasi. Ironisnya, petugas pemadam kebakaran malah baku hantam berebut selang air di tengah kepanikan warga, Ahad (30/9).

Liputan6.com, Samarinda: Dua insiden kebakaran di dua tempat berbeda hingga menghanguskan puluhan rumah di Samarinda, Kalimantan Timur, Ahad (30/9).

Kebakaran pertama menghanguskan sekitar 50 rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Lambung Mangkurat Samarinda, Kalimantan Timur, warga dikejutkan suara ledakan yang diikuti kobaran api.

Deretan rumah dari kayu dan tiupan angin kencang mempercepat api merembet ke rumah lain. Petugas pemadam kebakaran juga kesulitan mencapai lokasi karena banyak gang sempit menuju lokasi. Kebakaran diduga akibat ledakan gas di rumah warga.

Satu jam berselang, kebakaran juga melanda kawasan padat penduduk di Sempaja, Samarinda, hingga menghanguskan sekitar 20 rumah. Api diduga muncul dari korsleting. Ironisnya, petugas pemadam kebakaran sempat saling pukul karena berebut semprotan air. (ADI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini