Sukses

Jenazah Pilot Norman Lubis Dimakamkan di Bandung

Jenazah Marsekal Muda (Purn) Norman Togar Lubis, pilot yang tewas dalam kecelakaan pesawat dimakamkan secara militer di TPU Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Bandung. Sedangkan co-pilot almarhum Letkol Penerbang (Purn) Toni Hartono di Margahayu, Bandung, Ahad (30/9).

Liputan6.com, Bandung: Jenazah Marsekal Muda (Purn) Norman Togar Lubis, pilot yang tewas dalam kecelakaan pesawat saat Bandung Air Show dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Bandung, Ahad (30/9).

Keluarga dan kerabat mengiringi jenazah Norman Togar Lubis ke tempat peristirahatan. Peti mati almarhum dibalut bendera merah putih dan dibawa sejumlah anggota TNI Angkatan Udara (AU). Tembakan salto pasukan TNI dilepaskan sebanyak tiga kali sebagai tanda penghormatan terakhir. Usai pensiun dari TNI AU, almarhum bekerja sebagai dokter spesialis mata di Bandung Eye Center.

Peristiwa kecelakaan jatuhnya pesawat latih Bravo AS 202 juga menewaskan co-pilot almarhum Letkol Penerbang (Purn) Toni Hartono. Akan tetapi, kecelakaan ini tidak menyurutkan keinginan Fariz, anak tertua almarhum Toni, untuk menjadi penerbang seperti sang ayah. Fariz menceritakan, ia sudah dikenalkan ayahnya mengenal dunia penerbangan sejak kecil. Bahkan sebelum atraksi maut tersebut, Fariz ikut mengantar ayahnya naik pesawat nahas tersebut. "Tetap pengen jadi pilot seperti ayah," kata Fariz.

Almarhum Toni tercatat sebagai instruktur di sekolah penerbangan di Bandung. Sebelumnya, almarhum adalah anggota TNI AU yang pensiun dini. Jenazah almarhum dimakamkan di Pemakaman Ciharum, Lapangan Udara Sulaeman, Margahayu, Bandung. (ADI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini