Sukses

Aparat Gabungan Bersiaga di Lokasi Bentrokan

Ratusan aparat gabungan polisi dan TNI masih bersiaga di perbatasan Desa Pematang Taholo dan Desa Umbul Tebu, Jabung, Lampung Timur, menyusul bentrokan warga yang mengakibatkan puluhan rumah rusak.

Liputan6.com, Lampung Timur: Ratusan aparat gabungan polisi dan TNI masih bersiaga di Desa Pematang Taholo dan Desa Umbul Tebu, Jabung Lampung Timur, menyusul bentrokan antarwarga. Pantauan SCTV, Sabtu (29/9), situasi di Desa Pematang Taholo, Lampung Timur masih mencekam. Sejumlah warga berkerumun dan mempersenjatai diri dengan senjata tajam maupun bambu runcing.

Sebelumnya, Jumat kemarin, Desa Pematang Tahalo diserang massa yang diduga dari Desa Umbul Tebu. Sebanyak 20 rumah dirusak dan delapan di antaranya hangus terbakar.

Menurut sejumlah saksi, massa yang datang dengan kendaraan roda dua melepas tembakan secara membabi buta serta merusak rumah warga yang dilintasi. Sedikitnya enam orang terluka dan harus dirawat di rumah sakit dan puskesmas.

Aksi brutal penyerangan ini diduga dipicu tewasnya dua orang pembegal asal Desa Umbul Tebu yang dikeroyok warga Desa Pematang Tahalo.

Sementara Nurjito dan sejumlah warga Desa Pematang Taholo meminta perlindungan polisi karena selama ini diliputi ketakutan akibat perampokan dan pembegalan yang kerap terjadi. Kekesalan memuncak ketika memergoki dua orang pembegal. Kedua pelaku pun ditangkap dan dikeroyok hingga tewas.(ADI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini