Sukses

Warga Jakarta Harus Bersabar Tunggu KPU DKI

Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta hingga kemarin, belum ditentukan angka pasti nya. Hasil perhitungan suara sementara dari lembaga survei, memenangkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama (Jokowi-Ahok).

Liputan6.com, Jakarta: Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta hingga kemarin, belum ditentukan angka pasti nya. Hasil perhitungan suara sementara dari lembaga survei, memenangkan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama (Jokowi-Ahok).

Ketua KPU DKI Jakarta Dahlia Umar, mengatakan, proses perhitungan suara masih berjalan, berjenjang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota hingga di tingkat KPU.

Penghitungan itu sendiri dilakukan dengan cara manual sehingga membutuhkan waktu dalam pelaksanaannya. Berdasarkan hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survei, pasangan Jokowi-Ahok mengungguli pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) pada Pilkada DKI putaran kedua. Kemenangan ini disambut sukacita warga Jakarta.

Warga Jakarta masih harus bersabar menunggu kepastian, siapakah yang akan memimpin Jakarta lima tahun ke depan. KPU DKI Jakarta mengisyaratkan hasil penghitungannya tidak akan jauh berbeda dengan hasil hitung cepat yang dilakukan LSI, yakni pasangan Jokowi-Ahok memperoleh 53 persen suara. Sedangkan Foke-Nara 46 persen suara. (FRD)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini