Sukses

Pintu Pesawat Rusak, Keberangkatan Jemaah Haji Tertunda

Gara-gara pintu pesawat rusak, sebanyak 320 jamaah calon haji kloter I dari Banda Aceh, Propinsi Aceh, tertunda keberangkatannya hingga kurang lebih tiga jam.

Liputan6.com, Aceh: Gara-gara pintu pesawat rusak, sebanyak 320 jemaah calon haji (JCH) kloter I dari Banda Aceh, Propinsi Aceh, tertunda keberangkatannya hingga kurang lebih tiga jam, Sabtu (22/9). Pesawat Garuda yang mengangkut ratusan jemaah ini mengalami rusak di bagian depan sesaat sebelum terbang menuju Bandara King Abdul Azis, Arab Saudi.
 
Para jemaah pun harus rela menunggu di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, dari yang seharusnya terbang pukul 16.15 WIB, menjadi pukul 19.30 WIB. Keterlambatan keberangkatan ini merupakan kali pertama terjadi di Aceh. Untuk tahun ini, embarkasi haji Banda Aceh memberangkatkan sebanyak 3.927 jemaah yang terbagi dalam 12 kloter.
 
Jemaah calon haji embarkasi Aceh diterbangkan dengan maskapai penerbangan Hi-Fly Portugal dan Thomas Cook Inggris yang dicarter khusus oleh Garuda Indonesia Airways. Sementara, Thomas Cook akan melayani jemaah calon haji Aceh dengan pesawat Boeing seri 767-300 ER. Kedua pesawat itu memiliki kapasitas 325 penumpang.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini