Sukses

Presiden Bertolak ke New York

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta rombongan bertolak menuju New York, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta rombongan bertolak menuju New York, Amerika Serikat, Sabtu (22/9) siang, dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Presiden menyatakan, selama kunjungan kerja dia antara lain akan mengikuti pembukaan sidang ke-67 Majelis Umum PBB dan menjadi pembicara dalam sesi debat umum sidang tersebut.

Bersama Presiden Liberia dan Perdana Menteri Inggris, Presiden Yudhoyono juga akan memimpin pertemuan pertama High Level Panel on the Post-2015 Development Agenda dalam pembahasan tentang Tujuan Pembangunan Millenium. Selain itu, Presiden akan menghadiri pertemuan G7+ yang beranggotakan 17 negara yang pernah dilanda konflik dan memaparkan pengalaman Indonesia dalam mengatasi konflik.

Presiden juga akan menghadiri Indonesia Investments Day di New York Stock Exchange dan dijadwalkan bertemu dengan para investor besar di AS.

Presiden selanjutnya akan melakukan pertemuan dengan pemimpin negara sahabat yang hadir dalam sidang PBB tersebut seperti Presiden Mesir Mohamed Moursi, Presiden Bulgaria Rosen Plevneliev, Presiden Finlandia Sauli Niisito, Presiden Jerman Joachim Gauck, dan Perdana Menteri Italia Mario Monti.

Selagi di New York, Presiden Yudhoyono juga akan menerima dua penghargaan yakni Valuing Nature Awards for Leadership in the Coral Triangle Initiative dari The Nature Conservancy, WRI & WWF, serta "USABC 21st Century Economic Achievement" dari US-ASEAN Business Council.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini