Sukses

Polri Ringkus Terduga Teroris di Solo

Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri kembali menangkap dua terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, semalam, berinisial R dan F.

Liputan6.com, Jakarta: Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri kembali menangkap dua terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, semalam. "Benar, ada penangkapan kemarin malam dan tadi subuh. Ada dua orang yang ditangkap," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) Inspektur Jenderal Ansyaad Mbai saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Sabtu (22/9).

Dia menjelaskan, dua terduga teroris itu masing-masing berinisial R dan F. Keduanya diduga terlibat dalam penemuan bahan peledak di Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat. Peran keduanya hanya menyiapkan bom. "R ditangkap pukul 23.24 WIB di dekat Solo Square, sedangkan F ditangkap di dekat rumahnya pukul 5.30 WIB di Solo," jelas Ansyaad.

Menurut Ansyad, dua terduga teroris itu juga diduga terkait dengan terduga teroris yang sebelumnya diciduk pada 12 Juli 2012 yakni Mujib dan Naim [baca: Polisi Pastikan Teroris Depok Kelompok Baru].

Secara terpisah, Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar membenarkan dua terduga teroris yang ditangkap di Solo semalam. Dia mengatakan, pihaknya kini sedang menindaklanjuti hasil tangkapan itu dengan mencari benda-benda terkait kegiatan teror yang dimiliki keduanya. "Sedang diupayakan untuk mencari bahan peledak yang mereka simpan," tutur Boy singkat.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.