Sukses

IIMS Diharapkan Dongkrak Ekonomi Indonesia

Industri otomotif Indonesia saat ini menunjukan perkembangan yang baik. Untuk itu, ajang IIMS 2012 diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, Johnny Darmawan mengungkapkan industri otomotif Indonesia saat ini menunjukan perkembangan yang baik. Hal ini terlihat dari meningkatnya permintaan pasar dalam lima tahun belakangan. Misalnya, pada Juli 2012 naik hingga 33,6 persen dibanding tahun sebelumnya.
 
"Kami berharap dalam waktu dekat, industri otomotif nasional bisa menjadi yang terdepan di ASEAN. Selain itu, kami juga berharap penyelenggaraan IIMS 2012 ini bisa memotret kemajuan industri otomotif nasional serta kemajuan ekonomi Indonesia pada umumnya," ujar Johny di IIMS 2012, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/9).
 
Johnny mengatakan, potensi pasar yang besar di Indonesia mendorong hampir semua Agen Pemegang Merk (APM) di Indonesia meningkatkan nilai investasinya di industri otomotif nasional dengan menambah kapasitas produksi dan pilihan lini produk di pasaran.
 
Pergerakan agresif APM juga, lanjut Johny, diharapkan menjadikan industri otomotif sebagai salah satu sektor industri yang memberikan kontribusi terbesar terhadap GDP nasional. 
 
"Saat ini industri otomotif menjadi salah satu sektor penyumbang pajak terbesar dengan angka kontribusi mencapai Rp 80 triliun. Jumlah ini bisa lebih besar lagi apabila seluruh mata rantai otomotif lainnya ikut diperhitungkan," imbuhnya.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini