Sukses

Besok, SBY Terbang ke New York

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (22/9), bertolak menuju New York, Amerika Serikat, untuk menghadiri dan menyampaikan pandangan dalam sesi sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono,  Sabtu (22/9), bertolak menuju New York, Amerika Serikat, untuk  menghadiri dan menyampaikan pandangan dalam sesi sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam kunjungan kerja ke Amerika Serikat, mengutip situs Sekretariat Kabinet RI, selain menghadiri Sidang Majelis Umum PBB, Presiden Sby juga akan menghadiri pertemuan High Level Panel on the Post-2015(HLP), serta Indonesia Investment Day (IID).

Sidang Majelis Umum PBB ke-67 tahun ini mengangkat tema "Bringing About Adjustment or Settlement of International Disputes or Situations by Peaceful Means."

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, dalam sidang tersebut, delegasi dari negara-negara berkesempatan mengemukakan pandangan masing-masing terkait kondisi internasional dewasa ini, terutama yang dapat mempengaruhi stabilitas global.

"Tentunya General Debate di forum Majelis Umum PBB ini merupakan kesempatan utama bagi negara-negara bangsa untuk membangun koalisi global demi tercapainya perdamaian dan stabilitas internasional. Presiden SBY akan memanfaatkan forum ini untuk menyampaikan pandangan-pandangan Indonesia terkait penyelesaian berbagai permasalahan tersebut, berangkat dari pengalaman Indonesia membangun perdamaian di kawasan," kata Teuku Faizasyah. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini