Sukses

Kedubes dan Konsulat AS Tutup Jumat Ini

Mengantisipasi gangguan keamanan dan demonstrasi, pelayanan publik semua perwakilan Amerika Serikat di Indonesia tutup sementara pada Jumat (21/9). Warga negara Amerika Serikat di Indonesia disarankan menghindari kerumunan yang bisa mengarah pada kerusuhan.

Liputan6.com, Jakarta: Mengantisipasi gangguan keamanan dan demonstrasi, pelayanan publik semua perwakilan Amerika Serikat di Indonesia tutup sementara pada Jumat (21/9). Warga negara Amerika Serikat di Indonesia disarankan menghindari kerumunan yang bisa mengarah pada kerusuhan.

Keterangan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Jumat, menyatakan, semua perwakilan negara itu juga meliputi Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Kantor Konsuler di Bali, dan Pos Perwakilan Amerika Serikat di Medan.

"Kami akan tetap memonitor situasi dan menyediakan pemutakhiran perkembangan," kata keterangan pers itu. Warga negara Amerika Serikat di Indonesia disarankan memberitahu disarankan menginformasikan keberadaan dirinya sesegera mungkin ke kantor-kantor perwakilan negara itu.

Pekan lalu, Washington mengonfirmasi kematian Duta Besar Amerika Serikat di Libia Christopher Stevens dan tiga warga sipilnya dalam aksi protes warga setempat atas film Innocence of Muslims, di Kantor Konsulat Amerika Serikat, di Benghazi, Libia. Presiden Amerika Serikat Barack Obama langsung memerintahkan peningkatan pengamanan semua fasilitas perwakilan negara itu di seluruh dunia. (ANT)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini