Sukses

<EM>Quick Count</EM> Dilakukan Segera Setelah TPS Ditutup

Tim Hitung Cepat atau Quick Count Lembaga Survey Indonesia (LSI) menyatakan hasil hitung cepat perolehan suara di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua segera diketahui setelah TPS ditutup. Penghitungan dilakukan secara manual oleh panitia dan dihadiri saksi.

Liputan6.com, Jakarta: Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan , quick count atau hitung cepat perolehan suara di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua segera diketahui setelah TPS ditutup. Panitia TPS beserta sejumlah saksi akan mengitung secara manual berdasarkan suara yang masuk.

Demikian disampaikan Koordinator Hitung Cepat LSI Rizka Halida kepada reporter Mohamad Achir di SCTV Tower, Kamis (20/9). 

Rizka menjelaskan  quick count  dilakukan relawan penghitung cepat (enumerator) melalui pesan singkat atau SMS. Data yang masuk akan dimasukkan ke komputer data centre. Ia mengingatkan, data tersebut juga akan diklarifikasi sebelum ditayangkan di  Liputan6.com serta Liputan SCTV. Hasil hitung cepat segera diketahui siang ini mulai pukul 13.00 WIB. 
 
Sementara itu, pantauan reporter Boy Bakamaro suasana TPS dekat kediaman Megawati Soekarno Putri di Kebagusan, Jakarta Selatan, mulai sepi. Megawati dijadwalkan akan memantau perkembangan Pilkada DKI Jakarta di kediamannya melalui layar televisi. Sedangkan, calon Gubernur Joko Widodo atau Jokowi memantau di Posko Jokowi-Ahok Centre di Menteng, Jakarta Pusat.(ADI)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini