Sukses

Modus Baru Penjualan Miras Terungkap

Para penjual di kawasan Cimanggung, Sumedang, Jabar, menggunakan kemasan botol air mineral ternama. Dagangan mereka ini dijajakan sejajar dengan air minuman asli.

Liputan6.com, Sumedang: Sebuah modus baru penjualan minuman beralkohol terungkap. Para penjual di kawasan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menggunakan kemasan botol air mineral ternama. Dagangan mereka ini dijajakan sejajar dengan air minuman asli. Sekilas memang tampak sama dengan air putih biasa, namun setelah dicium terasa bau alkohol menyengat.

Hal itu sengaja dilakukan untuk mengelabui petugas agar tidak terkena razia. Tapi tetap saja terendus tim Buru Sergap dari Kepolisian Sektor Cimanggung, Sumedang, Senin (17/9). "Modus baru minuman keras oplosan dikemas dalam botol air mineral ternama," Kapolsek Cimanggung Ajun Komisaris Polisi Supratno.

Dalam razia ini polisi hampir terkecoh. Selain dalam botol plastik, penjual juga memindahkan isinya ke dalam plastik dan menyimpannya dalam lemari.

Polisi langsung menyita ratusan botol berisi minuman keras dan membawanya ke Polsek Jatinangor. Sebanyak lima toko berkedok menjual jamu digeledah polisi dan ratusan minuman keras oplosan disita.

Razia akan terus dilakukan untuk menekan angka kriminal yang terjadi di wilayah Cimanggung.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini