Sukses

Tiga Anggota Sindikat Narkoba Dibekuk

Liputan6.com, Jakarta: Penyidik Direktorat IV Narkoba Bareskrim Mabes Polri menangkap tiga anggota jaringan narkoba nasional. Ketiga tersangka berinisial S, J dan A. Mereka diringkus di tiga tempat berbeda.

Kabag Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto menjelaskan di Jakarta, Senin (17/9), tersangka S ditangkap di Pelabuhan Merak, Banten, saat menuju Palembang, Sumatra Selatan. Dari tangan tersangka disita 800 butir ekstasi dan satu kilogram shabu sebagai barang bukti.

Tersangka J yang diduga berperan sebagai kurir dicokok di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Sedangkan tersangka A diciduk di Surabaya, Jawa Timur. Ia kedapatan membawa 15 kilogram shabu, 120 ribu butir ekstasi, dan satu kilogram ketamin alias bahan pembuat shabu sebagai barang bukti.

"Dari ketiga tersangka total barang bukti yang disita berupa 16 kilogram sabu, dan 195 ribu butir ekastasi berbagai warna dan satu kilogram ketamin," jelas  Agus di Jakarta.

Agus memperkirakan barang haram itu berasal dari Iran dan Belanda. "Ini terus dikembangkan guna mengungkap jaringan secara lengkap, mudah-mudahan kita bisa segera menuntaskan kasus ini," tegasnya.(ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.