Sukses

Obama: AS Sudah Aman dari Teroris

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyatakan, negaranya sudah aman dari teroris. Hal tersebut dinyatakan dalam pidatonya pada peringatan 11 tahun serangan 9/11 yang digelar di Markas Militer AS, Pentagon, Selasa (11/9).

Liputan6.com, Washington DC: Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyatakan, negaranya sudah aman dari teroris. Hal tersebut dinyatakan dalam pidatonya pada peringatan 11 tahun serangan 9/11 yang digelar di Markas Militer AS, Pentagon, Selasa (11/9).

Dalam peringatan tersebut, Obama memimpin memorial untuk menghormati sejumlah korban di dalam pesawat yang dibajak teroris hingga menabrak Gedung WTC dan jatuh di Pentagon. Ketika itu, sekitar 3.000 orang tewas dan 8.900 orang lainnya luka-luka.

Obama menyatakan, para pemimpin utama Al-Qaeda sudah tiada, termasuk Osama bin Laden yang merupakan ancaman paling berbahaya bagi AS. Menurutnya, kini militer AS sudah berhasil membasmi teroris Al-Qaeda di Negeri Paman Sam tersebut.

Sementara itu, di bagian barat Nevada, Calon Presiden AS dari Partai Republik Mitt Romney juga menyampaikan pidatonya terkait peristiwa 9 September. Dalam pernyataanya, Romney menyebut dunia saat ini masih kacau. Dia juga mengkritik kebijakan rencana penarikan pasukan AS di Afghanistan, yang dia sebut tidak akan mengurangi anggaran negara. (FRD/NHK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.