Sukses

Polri Bantah Anwar Adalah Mantan Polisi

Mabes Polri belum dapat memastikan jika korban ledakan Beiji, Depok, Jawa Barat, Sabtu lalu yang kini dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, bernama Anwar seperti kabar yang beredar. Sejauh ini hasil DNA-nya baru dapat diketahui dalam 3 hari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Mabes Polri belum dapat memastikan jika korban ledakan Beiji, Depok, Jawa Barat, Sabtu lalu yang kini dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, bernama Anwar seperti kabar yang beredar. Sejauh ini hasil DNA-nya baru dapat diketahui dalam 3 hari mendatang.

Mabes Polri juga membantah jika orang yang disebut-sebut bernama Anwar adalah anggota atau mantan polisi. Hal itu ditegaskan Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Agus Riyanto kepada wartawan, Senin malam. Polisi hingga kini masih menelusuri identitas terduga teroris yang disebut-sebut bernama Anwar yang kini dirawat di Rumah Sakit Polri Keramat Jati, pascaledakan yang terjadi di Beji, Depok, Jawa Barat.

Nama Anwar muncul atas pengakuan Arif Hidayat, seorang kenalan Anwar yang ikut diboyong polisi dari Bojong Gede, Bogor. Polisi menduga, korban yang dijuluki "Mr X" dengan mengalami luka bakar sebanyak 70 persen tersebut bernama Anwar.

Korban dengan luka berat itu awalnya diduga bernama Muhammad Thorik, pemilik bahan peledak di Tambora, Jakarta Barat. Thorik menyerahkan diri kepada polisi pada Minggu (9/9/2012) sore. Ia sempat berada di Depok pada saat bom meledak di rumah yatim piatu Pondok Bidara, Beji, Depok. Namun, ia berhasil  melarikan diri. (FRD)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.