Sukses

Hari Ini, Thorik Rencanakan Bom Bunuh Diri

Terduga teroris yang menyerahkan diri Muhammad Thorik berencana melakukan aksi bom bunuh diri di empat lokasi pada hari ini, Senin (10/9).

Liputan6.com, Jakarta: Terduga teroris yang menyerahkan diri, Muhammad Thorik berencana menggelar aksi bom bunuh diri di empat lokasi pada hari ini, Senin (10/9). Hal itu diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (10/9).
 
Boy menuturkan ada empat lokasi yang rencananya menjadi tempat "pelaminan" bagi "pengantin" tersebut. "Yakni di lokasi Mako Brimob, Pos Polisi Salemba, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Komunitas Budha terkait isu muslim Rohingya," imbuh Boy. "Bahan pembuat bom rakitan tersebut dibawa Thorik bersama rekan-rekannya ke rumahnya."
 
Sebelum beraksi, lanjut Boy, Thorik juga membuat surat wasiat permintaan maaf yang ditujukan kepada ibu, istri, anak, tetangga serta gurunya. Pria kelahiran 32 tahun itu melarikan diri terkait temuan rangkaian bom di kediamannya di Tambora, Jakarta Barat pada 5 September silam. Ia juga sempat kabur saat ada ledakan di Beji, Depok, 8 September silam, kemudian menyerahkan diri di Polsek Tambora, Jakarta Barat pada Ahad sore kemarin.
 
Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan beberapa rangkaian bom dan mengamankan ibu tersangka Thorik yakni Iyot (71 tahun), Sri Haryani istri Torik (28 tahun) dan Moh Gabriel anak Torik (3 tahun).(ANT/AIS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.