Sukses

Kabut Asap di Jambi Kian Tebal

Akibat pembakaran lahan, kabut asap di wilayah Jambi hingga Ahad (9/9), kian tebal. Bahkan tingkat pencemaran udara sudah mencapai angka 94, atau 6 angka lagi masuk kategori tak sehat bagi manusia dan binatang.

Liputan6.com, Jambi: Akibat pembakaran lahan, kabut asap di wilayah Jambi hingga Ahad (9/9) kian tebal. Bahkan tingkat pencemaran udara sudah mencapai angka 94, atau 6 angka lagi masuk kategori tak sehat bagi manusia dan binatang.

Pantauan udara yang dilakukan Liputan 6 SCTV bersama Tim Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), kabut asap masih melingkupi Kota Jambi dan sejumlah kota lain di wilayah Provinsi Jambi. Bahkan jarak pandang di udara kurang dari seratus meter.

Tebalnya kabut asap terlihat hingga ketinggian delapan ribu kaki dari permukaan laut. Sampai kemarin, satelit NOAA mencatat titik api di wilayah Provinsi Jambi mencapai 14 titik. (ALI/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini