Sukses

Badai Menerjang Oklahoma, Tiga Orang Tewas

Badai menerjang negara bagian Oklahoma pada Jumat sore dan menewaskan tiga orang. Ketiga korban tersebut sedang berada di dalam rumah mobil yang hancur saat tersapu angin kencang.

Liputan6.com, Houston: Badai menerjang negara bagian Oklahoma pada Jumat sore dan menewaskan tiga orang. Menurut berita situs web lokal NewsOn6.com, ketiga korban tersebut sedang berada di dalam rumah mobil yang hancur saat tersapu angin kencang.

Putaran angin besar serta kencang yang berputar disertai badai petir menyapu Oklahoma. Akibatnya, wilayah tersebut mengalami pemadaman listrik, penutupan jalan, dan mengalami beberapa kerusakan.

PSO, sebuah unit dari American Electric Power, melaporkan lebih dari 11 ribu pelanggan terputus aliran listrik akibat badai. Sejumlah jalan pun ditutup karena rusak. Sementara banyak kendaraan warga terbalik akibat angin kencang itu. Kabel-kabel listrik milik warga pun dilaporkan berjatuhan, sehingga menimbulkan ledakan di atap dan memicu kebakaran. Beberapa lahan rumput di sekitar daerah Tulsa juga tak luput dari santapan si jago merah itu.

Angin dingin dari badai yang menuju selatan Kansas telah mengakibatkan terjadinya badai besar itu. Selain wilayah Kota Oklahoma, badai tersebut juga melanda Washington dan Kabupaten Nowata. (FRD/TNT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini