Sukses

Rezim Assad dapat Bantuan dari Iran dan Prancis

Presiden Suriah bashr al-Assad menerima bantuan dari Iran berupa pasukan keamanan. Bantuan Iran itu dikabarkan untuk membantu mempertahankan rezim Assad.

Liputan6.com, Damakus: Presiden Suriah bashr al-Assad yang tengah menghadapi pemberontakan dari rakyatnya dikabarkan mendapatkan batuan dari Iran. Media Telegraph mewartakan, Jumat (7/9), bantuan dari Iran berupa pasukan keamanan yang dikabarkan akan membantu Assad mempertahankan posisinya dan melawan oposisi.

Salah saorang anggota intelejen Amerika Serikat mengatakan, bantuan dari Iran untuk Suriah itu merupakan salah satu kerja sama antara Assad dengan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. Selain itu, Iran juga mengirimkan pasokan senjata untuk militer Suriah.

Sementara itu, AS menuduh Iran membantu Suriah untuk membantu posisi Iran di mata dunia. Iran juga tengah menjadi kawan yang bisa diandalkan.

Bantuan dari negara lain ternyata juga didapatkan oleh oposisi. Prancis memberi bantuan kepada tiga daerah yang dikuasai oposisi Suriah. Bantuan berupa uang, obat-obatan, bahkan pasokan senjata [baca: Oposisi Suriah Terima Bantuan dari Prancis ]. (FRD)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini