Sukses

Serangkaian Gempa Guncang Cina, 43 Orang Tewas

Gempa bumi berkekuatan 5,7 skala Richter melanda Cina. Akibatnya, 43 orang tewas dan 150 lainnya terluka. Selain itu, 150 orang lainnya mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Beijing: Serangkaian gempa mengguncang Cina, Jumat (7/9) siang, dan menyebabkan 43 orang tewas. Selain itu, 150 orang lainnya mengalami luka-luka. Gempa yang pertama kali dideteksi berkekuatan 5.7 skala Richter juga merusak lebih dari 20.000 rumah di daerah perbatasan Yiliang.

Lembaga metereologi setempat mengatakan, daerah itu dilanda 16 gempa susulan setelah gempa pertama terdeteksi. Rata-rata gempa susulan itu berkekuatan 5,6 SR.

Akibat gempa itu, kini puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal. Tempat pengungsian telah dibangun oleh pemerintah setempat. Selain itu, bantuan berupa tenda, selimut, dan makanan juga dikirimkan untuk membantu korban gempa.

Gempa susulan lain dikhawatirkan masih akan terjadi di wialayah tersebut. Warga di sekitar diminta waspada akan terjadinya bencana alam tersebut. (FRD/ZeeNews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.