Sukses

Anas Pastikan Demokrat Punya Capres 2014

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan saat ini partai besutan SBY itu belum menentukan capres maupun cawapres pada Pemilu 2004 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan saat ini partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belum menentukan calon presiden atau capres maupun calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2014 mendatang.

Namun dirinya memastikan nantinya setelah pemilihan umum legislatif, pihaknya baru menentukan calon pemimpin bangsa Indonesia mendatang. "Sekarang belum. Saya berani bertaruh, yang namanya calon presiden dan cawapres itu baru akan muncul definitif setelah Pileg. Sebelum itu sih belum ada capres maupun cawapres," kata Anas saat menghadiri rapat Fraksi Partai Demokrat DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

Anas juga mengapresiasi langkah yang dipilih Partai Golongan Karya yang lebih dulu menetapkan Ketua Umum Aburizal Bakrie alias Ical menjadi capres 2014 mendatang. Begitu pula dengan langkah Partai Amanat NAsional (PAN) yang juga sepakat Hatta Rajasa akan diusung menjadi capres 2014.

"Alhamdullilah kami senang banyak yang ingin jadi capres atau cawapres itu tanda bahwa Indonesia tidak kekurangan tokoh. Tapi yang menang pilpres yang akan datang Insya Allah capresnya Demokrat," serunya.(ALI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini